Sudah Tak Muda Lagi, Hamka Hamzah Tak Menyangka Jadi Pemain Terbaik

Kapten Arema FC, Hamka Hamzah tak menyangka bakal mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2019.

Panitia Piala Presiden resmi menetapkan Hamka Hamzah sebagai pemain terbaik setelah laga timnya melawan Persebaya pada final leg kedua Piala Presiden.

Hamka Hamzah ikut membantu Arema mengalahkan Persebaya 2-0 dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

Setelah menerima penghargaan sebagai pemain terbaik, pemain asal Makassar itu mengaku tak menyangka lantaran usianya yang sudah lagi tidak muda.

“Ini patut saya syukuri, saat usia saya sudah tidak muda lagi. Saya sudah 35 tahun,” kata Hamka Hamzah, dikutip dari Surya Malang.

“Saya masih berjuang dan belum habis karena sejak kecil saya sudah bertekad bahwa sepak bola adalah hidup saya. Semoga ini bisa jadi contoh pemain muda yang ada di Indonesia” ujarnya menambahkan.

Secara khusus dia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pelatih Arema, Milomir Seslija yang selalu memberikan kepercayaan untuknya.

“Terima kasih untuk Coach Milo selalu memberi kepercayaan pada saya yang secara usia tidak muda lagi. Jujur untuk main dua hari berturut-turut saya sudah kecapekan, tapi saya berusaha menjaga kondisi,” tutur eks Persija Jakarta itu.

Tak lupa dia juga mengaku akan membagikan hadiah Rp 250 juta yang didapatnya sebagai pemain terbaik, untuk rekan-rekan, dan juga Aremania.

“Rencananya memang (hadiah) ini akan saya bagi dengan tim, pemain, official dan mungkin aremania, sudah saya pikirkan soal itu. Terima kasih juga pada pada aremania dan semuanya,” ucapnya.

Singo Edan menjadi juara Piala Presiden dengan skor agregat 4-2 atas Persebaya.