Semen Padang Berpacu Dengan Waktu Buru Pemain Asing Baru

Cedera parah yang dialami gelandang Brasil, Victor Nildo Juffo, membuat manajemen Semen Padang FC harus bergerak cepat untuk mencari pemain asing baru jelang digulirkannya kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

Gelandang 26 tahun yang baru bergabung dengan Semen Padang FC pada Januari lalu itu mengelami cedera lutut kanan. Untuk pemulihan diperkirakan bakal memerlukan waktu sekitar delapan bulan ke depan.

“Juffo harus segera dioperasi. Itu hasil pemeriksaan MRI yang dilakukan dokter. Kemungkinan besar dia harus menjalani proses pemulihan sekitar enam bulan sampai delapan bulan ke depan,” jelas CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamarin seperti dilansir laman resmi Semen Padang FC.

Untuk masa depan Juffo, Rinold mengakui kemungkinan Juffo untuk didepak dari tim Semen Padang FC cukup terbuka. Karena itu, manajemen terus berupaya menjalin komunikasi langsung dengan sang pemain dan agennya.

“Memang ada opsi pemutusan kontrak, tapi itu harus disepakati bersama antara kita, pemain, dan agen. Kita tidak bisa langsung putus kontrak begitu saja kalau belum ada kesepakatan,” jelasnya.

Rinold berharap, solusi atas cedera yang dialami Juffo bisa segera teratasi. Pasalnya, jadwal kick off Liga 1 2019 sudah semakin dekat. Berdasarkan draft yang dikirim PSSI ke masing-masing peserta, Kabau Sirah dijadwalkan menghadapi Persija Jakarta pada 8 Mei nanti.

“Kita berharap permasalahan ini akan segera ada jalan keluarnya karena terkait persiapan tim yang sudah dekat dengan jadwal kompetisi,” jelas Rinold.

Apabila memang nantinya kontrak Juffo harus diputus, manajemen mesti bergerak cepat untuk bisa mendapat pemain asing keempat yang akan memperkuat tim di gelaran Liga 1 2019 nanti.