Progres Pembentukan Skuat PSCS Mencapai 60 Persen

Tim promosi Liga 2, PSCS Cilacap, terus memperkuat diri menghadapi tantangan musim 2019. PSCS yang kini dibesut pelatih Ibnu Grahan, telah menemukan 60 persen komposisi pemain.

Dalam proses seleksi yang telah dilakukan, PSCS Cilacap masih memiliki deretan pemain dengan status seleksi. Persaingan paling ketat terjadi di sektor gelandang dan penyerang. Ada delapan pemain berposisi sayap, bersaing ketat memperebutkan empat tempat.

Di pos penjaga gawang dihuni Thomas Ryan Bayu (eks Persebaya), yang belum ditampilkan dalam uji coba. Pilihan utama di penjaga gawang PSCS masih menjadi milik Ravi Murdianto, disusul cadangannya, Murtado.

Untuk lini tengah, gelandang bertahan Cakra (Semeru FC) dan Adam Maulana (Persebaya Surabaya) sudah ditampilkan dalam sebuah uji coba.

Ibnu Grahan perlu memantau performa Muhammad Wahyu Fitrianto. Mantan kapten Persis Solo ini masih dalam penyembuhan cedera.

Untuk sektor depan tak kalah ketat, dengan mempertahankan striker muda, Arbeta Rockyawan. Tim berjulukan Hiu Selatan juga kedatangan top scorer Liga 2 musim lalu dari PS Mojokerto Putra, Indra Setiawan. Masih ada pula Ari Hermawan (AS Abadi) dan Ahmad Renngur (PSPS Riau).

“Komposisi bek kanan dan stoper masih kurang. Kiper masih perlu tambahan satu lagi. Gelandang bertahan kurang satu. Kami akan lihat perkembangan dalam latihan dan uji coba,” jelas Ibnu Grahan, Jumat (5/4/2019).

Ibnu menambahkan, 60 persen kerangka tim PSCS Cilacap sudah digenggamnya. Sementara sisanya masih dicari sambil menunggu kabar kepastian kompetisi Liga 2 musim 2019. Ia mengaku betul-betul selektif dalam mencari pemain untuk melengkapi skuatnya.

“Kami melengkapi susunan pemain sambil jalan. Apalagi jadwal kompetisi masih belum pasti, baru lisan dari Sekjen PSSI, katanya dua pekan setelah Liga 1. Juga akan melalui manager meeting dulu, baru kemudian keluar jadwal,” ungkap Ibnu Grahan.