Persebaya Gagal Juara, Posisi Amido Balde dan Damian Lizio Belum Aman

Kegagalan Persebaya menjadi juara Piala Presiden 2019 setelah takluk dari Arema FC, membuat manajemen Bajul Ijo bakal melakukan evaluasi kinerja pemain.

Persebaya takluk 0-2 dari tuan rumah Arema FC pada final leg kedua Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019).

Secara agregat, Persebaya dikalahkan Arema dengan skor 2-4 karena hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan lawan yang sama pada final leg pertama di Surabaya, 9 April lalu.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengaku bakal mengevaluasi total performa para pemainnya sepanjang gelaran ajang pramusim ini.

Tak terkecuali dua pilar asing mereka yakni Amido Balde dan Damian Lizio.

“Tidak hanya dua nama itu tapi keseluruhan, mulai dari kiper juga ada cacatan dari dua final ini,” kata Candra Wahyudi, dikutip dari Surya Malang.

“Kemudian di lini belakang dan depan. Jadi akan kami evaluasi semuanya,” ujarnya menambahkan.

Candra Wahyudi menambahkan, pemain yang sudah dikontrak klub, tak menjadi jaminan bahwa posisi mereka sudah aman.

Jika hasil evaluasi membuktikan mereka tak sesuai harapan klub, Persebaya akan mengambil tindakan untuk mencoret mereka.

“Sangat mungkin terganti, status pemain Persebaya sudah dikontrak tapi dalam kontrak ada evaluasi dan klausul, jadi semuanya serba memungkinkan,” tuturnya.