Pemprov Sulsel Apresiasi Final Regional MILO Football Championship Makassar

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi penyelenggaraan putaran terakhir kompetisi sepak bola U-11 antar-Sekolah Dasar, MILO Football Championship 2019, yang berlangsung di Lapangan Hasanuddin, Makasssar, Sabtu (6/4/2019) dan Minggu (7/4/2019).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Sri Endang Sukarsih, pada acara pembukaan.

“Sepak bola adalah olahraga yang paling digemari di Sulsel. Itulah mengapa kami berterima kasih Makassar termasuk jadi kota penyelanggara putaran final,” kata Sri Endang.

Sri Endang yakin kehadiran MILO Football Championship dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan prestasi olahraga, khususnya pembinaan sepak bola usia dini di Sulsel.

“Semoga ajang ini dapat melahirkan pesepak bola andal dari Sulsel yang nantinya akan membanggakan Indonesia di dunia internasional,” ucapnya.

Di sisi lain, Ponaryo Astaman, mantan kapten PSM yang juga menjadi anggota tim talent scouting, menilai penampilan pemain belia Sulsel pada hari pertama cukup menjanjikan. “Makassar memang menjadi salah satu kota dengan pemain sepak bola berbakat,” ujar Ponaryo.

Mantan gelandang Timnas Indonesia ini pun berharap peserta MILO Football Championship Makassar dapat konsisten dalam menunjukkan permainan terbaik hingga hari terakhir dan terpilih menjadi pemain terbaik MILO Football Championship 2019.

Asa tinggi diungkap peserta, seperti dikatakan Nurlaila (11), siswa kelas 4 SD Negeri 98 Tongko Enrekang.

“saya dan teman-teman dari sekolah telah melakukan persiapan yang matang dengan rutin berlatih dua kali seminggu selama dua bulan terakhir. Semoga latihan ini dapat membawa kami menjadi juara MILO Football Championship Makassar 2019,” ungkapnya.

Nurlaila berharap terpilih mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di kota Suzhou dan Haikou, Cina, Juli 2019. “Saya ingin bertemu dengan Lionel Messi, idola saya,” tegas Nurlaila.