Makan Konate, Sang Jimat Prestasi Piala Presiden

Gelandang Arema FC, Makan Konate seakan menjadi sebuah jimat untuk mendulang prestasi di turnamen pramusim Piala Presiden. Karena dirinya sukses menjadi pemain yang meraih gelar juara Piala Presiden lebih dari satu kali dengan tim yang berbeda.

Seperti yang diketahui, pemain berkebangsaan Mali tersebut baru saja meraih gelar juara Piala Presiden 2019 bersama Arema. Itu terjdi ketika Arema sukses menumbangkan Persebaya Surabaya di partai puncak dengan agregat 4-2.

Ini pun menjadi gelar kedua tim yang mendapatkan julukan Singo Edan tersebut. Sebelumnya, klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan itu berhasil membawa trofi Piala Presiden pada musim 2017 lalu.

Tak hanya yang kedua untuk Arema, namun trofi ini juga merupakan gelar kedua Makan Konate di sepanjang sejarah Piala Presiden 2019. Pada gelaran Piala Presiden pertama, Makan Konate menjadi pilar utama dalam membantu Persib Bandung meraih trofi.

Sekedar informasi, Persib berhasil meraih trofi pertama Piala Presiden setelah menumbangkan Sriwijaya FC di partai puncak dengan skor 2-0. Bahkan salah satu penggawa mereka berhasil dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Presiden 2015, yakni Zulham Zamrun.

Meski saat itu Makan Konate tak meraih penghargaan pemain terbaik Piala Presiden 2015, namun perannya cukup vital di lini tengah Persib. Dirinya cukup berkontribusi dalam produktivitas Maung Bandung.

Melihat prestasi Makan Konate tersebut bisa dikatakan jika dirinya merupakan sebuah ‘jimat’ bagi sebuah tim. Artinya, jika tim ingin berprestasi di Piala Presiden, merekrut Makan Konate bisa menjadi ide yang baik.

Kendati sempat gagal di Piala Presiden 2018 lalu bersama Sriwijaya FC, namun Makan Konate terbilang berprestasi saat itu. Dirinya sukses membawa Sriwijaya meraih peringkat ketiga Piala Presiden 2018 usai menumbangkan PSMS Medan dengan skor 4-0.

Sedangkan pada Piala Presiden 2017 lalu, Makan Konate tidak terdaftar sebagai pemain di klub Indonesia. Saat itu mantan gelandang Barito Putera tersebut masih memperkuat klub asal Malaysia, T-Team (Terengganu FC II).

Dengan begitu, Makan Konate cocok menjadi jimat sebuah tim untuk bersinar di ajang Piala Presiden. Karena gelandang berusia 27 tahun tersebut selalu berhasil membawa tim yang ia bela berprestasi di Piala Presiden.