Kesulitan Stadion, Tira-Persikabo Batal Beruji Coba dengan Persita

Klub peserta Liga 1 2019, Tira-Persikabo belakangan sempat berencana menggelar laga uji coba melawan Persita Tangerang pada Sabtu (13/4/19). Sayang, rencana ini batal terlaksana karena mereka justru beruji coba dengan PS AD.

Usut punya usut, Tira-Persikabo ternyata mengalami kesulitan dalam urusan stadion untuk menggelar partai uji coba kontra Persita. Hal ini diutarakan langsung oleh asisten pelatih Miftahudin Mukson.

“Memang seharusnya hari ini melawan Persita, tapi karena kendala stadion jadi kami belum bisa bertemu mereka. Kemungkinan di hari Kamis depan atau Sabtu-Minggu depan,” ucap Miftahudin saat ditemui INDOSPORT, Sabtu (13/4/19).

Tira-Persikabo memang bukannya tanpa usaha mencari stadion untuk menggelar laga uji coba ini. Namun, semua stadion di kawasan Bogor secara kebetulan telah digunakan oleh pihak lain akhir pekan ini.

“Kami berharap di Stadion Mini Cibinong, tapi dipakai. Kemudian kami juga dapat info kalau Pakansari juga digunakan, sementara Lapangan Pajajaran di Sabtu atau Minggu itu penuh. Jadi stadion memang menjadi kendala kami,” tambahnya.

Meski hari ini batal melakoni uji coba, Tira-Persikabo mencanangkan agenda di waktu lain. Setidaknya masih ada dua agenda uji coba lagi dan salah satunya melawan Persita. “Kita masih ada dua agenda uji coba. Untuk lawan tentu saja salah satunya adalah Persita,” tutup Miftahudin.

Berdasarkan draft jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Tira-Persikabo akan menghadapi Persebaya Surabaya di laga pembuka Liga 1 2019 yang berlangsung pada 11 Mei mendatang.