Kekalahan dari Arema Jadi Pelajaran Penting untuk Persebaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur), mengatakan bahwa kekalahan yang diderita dari Arema FC menjadi pelajaran yang sangat berharga jelang bergulirnya Liga 1. Ia pun mengaku akan segera mempersiapkan mental dari para pemainnya jelang pembukaan Liga 1 pada awal Mei mendatang.

Di pertandingan melawan Arema, Bajul Ijo harus takluk dengan skor akhir 2-0. Padahal, Ruben Sanadi dkk tak bermain buruk di pertandingan tersebut. Bahkan mereka mampu menciptakan beberapa peluang di babak pertama.

“Dengan kekalahan ini kami praktis menjadi juara dua, karena tidak bisa menunjukkan penampilan yang terbaik. Kami gagal menciptakan gol di babak pertama padahal jelas ada empat kali peluang namun tidak bisa menciptakan peluang,” ucap Djanur dilansir laman resmi Persebaya.

“Kami akan evaluasi karena saya sadar jika dalam pertandingan final leg dua ini pemain kurang konsentrasi dan ada kesalahan individual pemain. Hal ini yang akan kami benahi sebelum liga bergulir.”

Berdasarkan draft jadwal Liga 1 yang sudah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persebaya akan bertanding menghadapi PS Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo pada 11 Mei mendatang. Partai tersebut akan digelar pada tanggal 11 Mei 2018 pukul 20.30 WIB.

Musim lalu, Persebaya mampu mengakhiri musim di posisi ke-5. Masuknya Djanur untuk menggantikan Angel Alfredo Vera di pertengahan musim menjadi alasan kuat di balik bagusnya performa Bajul Ijo pada paruh kedua Liga 1 2018.