Freddy Muli Ingin Jadikan Persibat Batang Tim Paling Disegani

Pelatih anyar Persibat Batang Freddy Muli bertekad menjadikan Laskar Alas Roban sebagai tim paling disegani di Liga 2 2019, karena dinilai memiliki pemain berkualitas.

Freddy secara resmi diperkenalkan kepada publik hari ini setelah menandatangani kontrak berdurasi satu musim dengan manajemen klub. Menurut Freddy, kehilangan pemain kunci seperti Hapidin dan Ugik Sugiyanto tidak mengurangi kekuatan Persibat.

“Pemain bintang banyak, tapi buat apa kalau tidak menyatu, dan memberikan dampak untuk tim. Saya akan diskusi dengan manajemen terkait anggaran belanja pemain. Untuk pemain lama, saya evaluasi dulu. Kalau masih layak, kami pertahankan,” jelasnya.

“Persibat punya level yang cukup disegani. Tahun ini kami harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Target awal tentu menjadi empat besar di fase penyisihan zona. Setelah itu, baru langkah selanjutnya target di Delapan Besar.”

Sementara itu, ketua umum Persibat, Danang Aji Saputra, berharap Freddy segera beradaptasi dengan seluruh ofisial tim. Menurut Danan, Persibat mengedepankan kekeluargaan demi soliditas tim.

“Mudah-mudahann Persibat jadi tim yang diperhitungkan di Liga 2. Untuk komposisi pemain, manajemen menyerahkan sepenuhnya ke pelatih. Kami tidak akan sedikit pun intervensi. Pemilihan pemain sepenuhnya hak pelatih kepala,” tegas Danang. (gk-18)