Segera Bebas dan Kembali Gabung Persija, Marko Simic Semringah

Marko Simic tampak semringah segera bergabung kembali bersama Persija Jakarta. Dia bisa bernapas lega karena kasusnya mulai selesai dalam beberapa hari ke depan.

Striker asal Kroasia itu akhirnya menjalani sidang terkait kasus tuduhan pelecehan terhadap seorang perempuan di dalam pesawat. Kasus itu yang membuatnya harus absen dalam sejumlah laga penting Persija karena tertahan di Australia.

Dalam sidang yang berlangsung Selasa (9/4), hakim diakui tak menerima tuduhan korban. Berdasar itu, Simic bisa segera kembali ke Jakarta dalam waktu dekat.

Hal itu tampaknya disambut gembira oleh Simic. Persija sempat mengunggah video selebrasi seperti menyambut Simic. Eks striker Timnas U-21 Kroasia itu lantas membalas, “I love you. Tetap bersama selamanya.”

Tak berapa lama, Simic juga mengunggah video saat latihan sendiri di sebuah lapangan di Australia. Hal itu menandakan kalau dia tetap bugar meski sudah lama tak gabung latihan bersama skuad Macan Kemayoran.

Ivan Kolev sebelumnya berharap Simic bisa menjaga fisiknya karena sudah lama tak berlatih bersama skuad Persija. Kolev yakin Simic bisa menjaga kondisi kebugarannya.

“Ya, saya harap Simic bisa mempersiapkan diri terutama masalah kebugaran. Saya harap dia kembali ke Persija juga lebih percaya diri. Mampu adaptasi dengan tim juga dan mampu langsung memberikan kontribusi ke tim,” papar Kolev.