Prediksi Arema FC vs Persebaya: Misi Torehkan Sejarah Lewat Piala Presiden 2019

Arema FC menjamu Persebaya Surabaya dalam leg kedua final Piala Presiden 2019 yang ditayangkan Indosiar dan akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019). Sejarah baru ingin diukir Arema FC dengan menjadi tim pertama yang sukses dua kali menjuarai turnamen pramusim tersebut.

Bermain imbang 2-2 di leg pertama final Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019), Arema memiliki keuntungan untuk menjalani leg kedua di Kanjuruhan. Membawa dua gol tandang dari Persebaya, Arema hanya butuh hasil imbang tanpa gol atau 1-1 untuk menjadi juara.

Seandainya benar-benar bisa menjadi juara, Arema akan menjadi tim pertama yang dua kali menjuarai Piala Presiden. Namun, pelatih Arema, Milomir Seslija, tidak ingin gelar juara Arema ditentukan lewat hasil imbang, tapi lewat kemenangan.

“Tentu kami ingin menang. Saya pribadi optimistis bisa mendapatkan hasil tersebut,” ujar pelatih berusia 54 tahun itu.

Sikap optimistis yang dimiliki Milo memang sangat wajar. Pelatih Arema itu memberikan program recovery kepada pemain sekaligus melakukan istirahat selama satu hari penuh pada Rabu (10/4/2019). Dengan kondisi yang sudah segar, Arema dalam kondisi siap tempur dengan dukungan puluhan ribu Aremania.

“Sebenarnya tidak mudah main dengan jadwal padat di Piala Presiden ini. Namun kami ingin memperlihatkan karakter tim ini. Apalagi main di kandang sendiri,” jelasnya.

“Tim sekarang sudah bermain fantastik. Mereka tidak takut ketika main di Surabaya. Jadi saat main di Malang, saya percaya bisa mereka bisa lebih baik lagi,” tegas dia.

Sementara itu, bek asing Arema, Arthur Cunha, juga percaya timnya bisa menyelesaikan Piala Presiden 2019 dengan meraih gelar juara. Namun, Arthur mengetahui pertandingan tidak akan mudah meski main di kandang sendiri, mengingat Persebaya juga ingin memetik kemenangan di Malang.

“Final masih belum selesai, meskipun kami dapat hasil imbang di Surabaya. Masih ada pertandingan kedua dan kami akan berusaha untuk lebih keras dan tetap fokus untuk menang,” imbuhnya.

Mantan bek Mitra Kukar ingin tidak ingin lengah di pertandingan final kedua Piala Presiden 2019. Meski Arema punya modal dua gol tandang, tapi gawang Arema juga kebobolan dua kali di leg pertama. Padahal di tiga laga sebelumnya, pertahanan Singo Edan sangat solid dan tidak pernah kebobolan.