Pesan Menyentuh Wali Kota Risma untuk Persebaya

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengirimkan pesan menyentuh kepada Persebaya Surabaya. Pesan yang dikemas melalui sebuah video itu, bertujuan untuk membakar semangat tanding Hansamu Yama dan kawan-kawan.

Persebaya memang butuh suntikan semangat sebelum menyongsong leg kedua final Piala Presiden 2019. Pasalnya, tim besutan Djadjang Nurdjaman hanya bermain imbang 2-2 melawan Arema FC pada leg pertama, Selasa (9/4) lalu.

Tahu Persebaya membutuhkan suntikan semangat, Risma pun mengemasnya dalam sebuah video berdurasi dua menit lebih 20 detik. Video itu diunggah oleh Humas Pemerintah Kota Surabaya pada Kamis (11/4) malam.

Risma berharap para penggawa Persebaya bermain laiknya pejuang di medan perang. Ia juga berharap tim pujaan Bonek ini tampil militan di Malang, dan memenangkan Piala Presiden 2019.

Berikut pesan Wali Kota Risma untuk Persebaya:

– Persebaya, kalian semuanya membawa nama Kota Surabaya. Kota Surabaya terkenal akan jiwa kepahlawanannya. Karena itu, kalian semua tidak boleh gampang menyerah. Kalian semua tidak boleh gampang putus asa. Mari kita semua contoh para pejuang yang tanpa senjata, tanpa pengalaman apa pun, mereka bisa memenangkan pertempuran, sehingga kita bisa tetap merdeka.

Karena itu, kalian semua, seluruh tim Persebaya, jangan menyerah! Apa pun yang kalian rasakan, sesakit apa pun yang kalian rasakan, sesulit apa pun rintangan yang kalian hadapi, seberat apa pun ejekan untuk kalian, jangan dengar. Tujuannya adalah satu, dan jangan rasakan sesakit apapun. Tujuannya adalah satu, kemenangan untuk kita, Kota Surabaya.

Bawa nama Kota Surabaya. Bawa nama baik Kota Surabaya. Untuk kami seluruh warga Kota Surabaya. Kalian harus menjadi pahlawan-pahlawan perang yang membuat se-Kota Surabaya bangga terhadap kalian. Jangan mudah menyerah. Ingat, kita adalah anak cucu para pejuang. Yang rela berjuang meskipun sakit sekali rasanya. Pedih rasanya.

Kalian semua menjadi kebanggan kami, menjadi pahlawan kami, yang mengibarkan bendera panji-panji Surabaya di bumi nusantara kita tercinta. Semoga Tuhan meridhoi kalian semuanya, dan kami semuanya. Sehingga piala kemenangan ada di Kota Surabaya.

Selamat berjuang. Pantang menyerah untuk kita semuanya. –