Nyala Flare di Leg Pertama Final Piala Presiden 2019 Dapat Sorotan

Para pendukung klub Persebaya Surabaya kembali tertangkap menyalakan flare di Gelora Bung Tomo setelah pertandingan leg pertama partai final Piala Presiden 2019 berakhir pada Selasa (09/04/19).

Bahkan kejadian tersebut sampai mendapat sorotan dari salah satu media asing Dugout Asia, yang melalui akun Twitter resminya menampilkan video yang menunjukkan banyak dari para Bonek menyalakan flare sembari menyanyikan dukungan terhadap klub favoritnya.

Ini bukan kali pertama para pendukung Persebaya menyalakan flare di tempat yang sama. Hal ini terjadi pada babak perempatfinal melawan Tira Persikabo di Surabaya, yang dimenangkan oleh Bajul Ijo dengan skor 3-1.

Pada pertandingan tersebut, Persebaya ditahan imbang oleh tim tamu, Arema FC, dengan skor 2-2. Irfan Jaya dan penalti dari Damian Lizio belum cukup untuk mengungguli lawannya yang berjuluk Singo Edan.

Hendro Siswanto dan Makan Konate secara bergantian berhasil menyamakan kedudukan untuk klub asal Malang tersebut.

Aksi Bonek di Gelora Bung Tomo ini tidak akan terulang di partai puncak leg kedua Piala Presiden 2019. Pasalnya, mereka tidak diperbolehkan hadir ke Stadion Kanjuruhan pada Jumat (12/04/19) malam  nanti.

Persebaya sendiri kembali terancam denda karena ulah oknum yang menyalakan flare tersebut. Sebelumnya, Bajul Ijo dijatuhkan denda sebesar 75 juta rupiah atas kasus yang sama, menyusul hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada 13 Maret 2019 lalu