Mereka Yang Banjir Rezeki dari Final Piala Presiden 2019

Final kedua Piala Presiden 2019 tidak hanya memberikan suka cita pada suporter dan pencinta sepak bola Indonesia. Namun, hajatan besarini juga menjadi berkah bagi mereka yang menjual aneka dagangan.

Final kedua Piala Persiden 2019 digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jum’at (12/4/2019). Tuan rumah Arema FC menjamu Persebaya Surabaya. Pada laga pertama, kedua tim bermain dengan skor imbang 2-2.

Laga final tersebut berlangsung dengan amat meriah. Meskipun kick off laga baru dimulai pada pukul 20.00 WIB, kawasan di Stadion Kanjuruhan sudah dipenuhi oleh penonton yang ingin menyaksikan laga final sejak siang hari.

Antusiasme penonton yang begitu tinggi membuat para pedagang pun mengalami kenaikan omzet yang signifikan. Mereka berjualan air mineral, makanan ringan hingga berbagai pernak-pernak tentang Arema FC meraup rejeki.

“Alhamdulillah rezekinya luar biasa hari ini. Saya berjualan khusus hari ini saja, khusus saat pertandingan Arema FC saja. Hari ini lebih ramai dari biasanya,” ucap David yang menjual atribut Arema FC di dekat pintu masuk Stadion Kanjuruhan.

David menuturkan bahwa kenaikan omzet yang dia terima sangat besar, bahkan jika dibandingkan dengan pertandingan Arema FC lainnya. Hal ini tentu saja tidak lepas dari antusiasme penonton yang besar untuk menyaksikan laga final.

Selain itu, sambung David, omzet jualannya naik drastis karena ada himbuan khusus dari pemerintah daerah di Malang Raya. Himbauan itu berupa keharusan bagi para Aparatur Sipil Negara [ASN] untuk memakai atribut yang berbau Arema.

Selain itu, para siwa sekolah juga mendapat anjuran untuk memakai atribut Arema FC. “Ya, himbauan itu juga membuat omzet kami naik drastis. Sampai sekarang, (pukul 14.35 WIB) saya kira sudah naik sampai 100 persen,” tandas David.