Semen Padang Putus Kontrak Nildo Victor Juffo

Kebersamaan antara Semen Padang dengan gelandang asal Brasil, Nildo Victor Juffo, harus berakhir cepat. Itu lantaran Semen Padang terpaksa memutus kontrak Juffo karena cedera yang dialaminya.

Cedera yang dialami Juffo membutuhkan waktu pemulihan yang lama. Menurut Rinold Thamrin selaku direktur utama PT Kabau Sirah Semen Padang, pengelola klub Semen Padang, terdapat klausul jika pemain mengalami cedera yang waktu pemulihannya lama, bisa diputus kontraknya dengan memberikan kompensasi untuk penyembuhan pemain.

“Ini tentu merugikan bagi tim karena Nildo merupakan senjata baru kami bertarung di kompetisi. Namun keputusan ini harus diambil,” kata Rinold, seperti dikutip Antara.

Sejak dikontrak pada Januari 2019 lalu, Juffo memang langsung memikat hati tim pelatih maupun para pendukung Semen Padang. Itu berkat performa apiknya saat dimainkan dalam beberapa event yang diikuti tim Kabau Sirah.

Pemain berusia 26 tahun itu bisa dibilang mampu menjadi nyawa di lini tengah Semen Padang. Punya teknik olah bola yang mumpuni, serta tendangan jarak jauh yang keras serta akurat dan kerap menghasilkan gol.

“Kami tentu kehilangan sosok Nildo, namun ini tidak begitu berdampak bagi tim karena tim ini memiliki kekompakan dan kekeluargaan yang tinggi,” tambah Rinold.

Juffo saat ini sudah kembali ke Brasil untuk menjalani proses penyembuhan cederanya. Semen Padang pun langsung bergerak untuk mencari pengganti Juffo guna mengisi kuota pemain asing non Asia.

Saat ini, klub asal Sumatera Barat itu sudah mengontrak tiga pemain asing, yakni Shukurali Pulatov (Uzbekistan), Mario Barcia (Argentina), dan Karl Max Berthelemy (Chad).