PSM Tanpa Ferdinand Sinaga di Kandang Kaya FC

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic memastikan tidak membawa Ferdinand Sinaga saat bertandang ke markas Kaya FC.

Menurut Darije, secara medis, cedera tangan Ferdinand masih mengalami pembengkakan dan tidak bisa pulih dalam waktu dekat. Padahal, rombongan PSM akan meninggalkan Makassar, Sabtu (13/4/2019) malam.

“Masih ada tindakan medis lanjutan. Dan itu baru dilakukan setelah bengkaknya turun,” ujar Darije kepada awak media di Makassar, Kamis (11/4/2019).

Darije mengungkapkan keputusannya ini semata untuk melindungi karier Ferdinand.

“Saya paham betul dengan motivasi dan keinginan kuat Ferdinand untuk memperkuat PSM. Dia adalah pemain berkualitas. Kehadirannya juga mampu membawa semangat buat tim,” ungkap Darije.

Meski mengaku kehilangan Ferdinand, Darije tidak merasa perlu memikirkan sosok pengganti saat PSM dijamu Kaya FC pada lanjutan Grup H Piala AFC di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (17/4/2019).

Apalagi striker utama PSM, Eero Markkanen dalam kondisi bugar. Darije pun bisa mengoptimalkan peran Guy Junior yang sejatinya adalah striker murni.

Darije menjelaskan, PSM sengaja memberangkatkan empat hari sebelum kick-off, karena ingin menjaga kebugaran pemainnya. “Kami akan menempuh perjalanan jauh dari Makassar ke Manila dan kemudian menuju Bacolod,” terang Darije.

Darije menambahkan, waktu perjalanan dari Manila ke Bacolod berdurasi satu jam via pesawat terbang. “Ada juga opsi lain dengan menggunakan kapal ferry bila kami tidak mendapat tiket pesawat,” jelas Darije.