Pelatih Persib Bandung Akan Lempar Beberapa Pemain, Maung Terancam Kehilangan Si ‘Wonderkid’?

Komposisi pemain skuat Persib Bandung untuk mengarungi musim ini terbilang gemuk dengan total 31 pemain.

Jumlah itu belum termasuk satu pemain asing asia yang hingga kini belum gabung bersama tim.

Mengingat kompetisi musim ini akan digelar Mei 2019, beberapa pemain yang tidak masuk skema pelatih Miljan Radovic kemungkinan akan dipinjam ke tim lain agar tetap mendapat kesempatan bermain reguler.

Pada putaran kedua musim lalu, Gian Zola, Fulgensius Paji Billy Keraf, dan Wildansyah menjadi tiga pemain yang merasakan bagaimana bermain di tim lain.

Musim ini, Radovic pun berencana meminjamkan beberapa pemainnya.

Meski belum pasti siapa saja pemain yang akan dipinjamkan, namun jika melihat komposisi pemain musim ini, nampaknya pemain berposisi gelandang tengah dan sayap yang akan banyak dipinjamkan ke tim lain.

Saat ini, ada sekitar 11 pemain berposisi sebagai gelandang tengah dan sayap termasuk lima pemain anyar yakni Frets Butuan, Erwin Ramdani, Esteban Vizcarra, Srdjan Lopicic dan Abdul Aziz.

“Saya sudah bicara, kita akan lihat , berapa pemain di sini. Nanti ada list, turun list, saya akan kasih kamu tahu nanti,” ujar Radovic, saat ditemui di Lapangan Saraga ITB, Rabu (3/4/2019).

Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Persib Bandung baru saja kembali kedatangan satu pemain gelandangnya, Gian Zola.

Akan tetapi, nasib Gian Zola di Persib Bandung belum menemui titik kejelasan. Malah, Maung Bandung terancam kehilangan wonderkid-nya tersebut

Menanggapi nasibnya yang belum jelas, Gian Zola membuka peluang untuk hengkang ke klub lain, terlebih ada yang sudah mengincarnya.

Kendati demikian, Gian Zola mengaku masih memprioritaskan Persib Bandung terlebih dahulu.

“Ada pokoknya dari Liga 1, mungkin saya lebih prioritaskan di Bandung tapi kita liat juga gimana ke depan. Seperti karakter pelatih dan gimana karakter permainan tim kita lihat gimana,” ucap Gian Zola dikutip dari Simamaung.com, Kamis (4/4/2019).

Mantan pemain Timnas U-23 Indonesia tersebut mengakui, dirinya juga belum berkomunikasi dengan pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic terkait kejelasan nasibnya.

Menurut Gian Zola, Miljan Radovic masih harus melihat performanya sebelum benar-benar akan mempertahankan dirinya atau justru mendepaknya.

“Belum tapi yang penting kita jalani aja, kerja keras di saat latihan dan pelatih melihat. Karena pelatih enggak hanya lihat di timnas tapi perlu lihat langsung di lapangan,” ujarnya di Lapangan Saraga ITB, Rabu (3/4/2019).

Kakak dari Beckham Putra tersebut tidak ingin terburu-buru memikirkan nasibnya di Persib Bandung.

Terlebih, ia baru saja bergabung dengan Persib Bandung dan Liga 1 2019 yang dianggap masih lama. (Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman)