Fisik Pemain Borneo FC Dinilai Belum Ideal

Meski mencatat kemenangan telak 5-0 dalam pertandingan uji coba melawan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bontang di Lapangan Besai Berinta kemarin sore, fiik pemain Borneo FC dianggap belum ideal.

Borneo FC menjalani pemusatan latihan (TC) di Bontang selama lapangan Stadion Segiri diperbaiki. Penggawa Pesut Etam direncanakan menjalani TC selama sepuluh hari. Uji coba merupakan salah satu agenda untuk mengetahui perkembangan tim setelah tersingkir di turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Asisten pelatih Ahmad Amiruddin merasa senang pemain tidak mendapatkan cedera, mengingat lapangan yang digunakan di bawah standar Liga 1. Apalagi perbaikan fisik menjadi agenda utama mereka di Bontang.

“Target kami bukan lihat dari hasil, tapi bersyukur tidak ada yang sampai cedera parah. Ada yang cedera, namun tidak apa, karena benturan kecil dan faktor lapangan,” jelas Amiruddin dilansir laman resmi klub.

“Yang membuat saya senang adalah melihat pergerakan pemain. Kami rotasi dalam dua babak. Kalau secara taktikal belum, karena masih fokus peningkatan fisik dulu. Pemain fisiknya belum ideal, tapi lumayan sudah di atas 50 persen.”