Bhayangkara FC Belum Sepakat dengan Draft Jadwal Liga 1 2019

Bhayangkara FC belum sepakat dengan draf jadwal Liga 1 musim 2019. Hal itu disampaikan oleh manajer tim AKBP Sumardji.

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai opertor kompetisi sudah merilis rancangan atau draf jadwal Liga 1. Namun, draf tersebut masih dirubah.

AKBP Sumardji menyampaikan masih akan mengkaji lagi jadwal yang sudah disebar ke klub-klub Liga 1.

“Masih saya diskusikan terlebih dahulu dan belum sepakat dengan draf yang ada,” ujar Sumardji singkat kepada Bolalob, Selasa (9/4/2019).

Namun, Sumardji belum menjawab ketika ditanya lebih lanjut terkait hal yang belum disepakati oleh Bhayangkara FC.

PT LIB memberikan tenggat waktu kepada klub untuk mempelajari jadwal Liga 1 sampai pada tanggal 19 April. Direktur interim LIB, Dirk Soplanit masih ingin mendengar tanggapan dari klub sebelum merilis jadwal resmi.

“Kita berikan batas waktu sampai 19 April untuk klub menyampaikan tanggapannya. Kalau tidak ada ya diresmikan,” kata Dirk Soplanit saat dikonfirmasi terpisah.

Liga 1 2019 musim ini akan dibuka pada tanggal 8 Mei. Kompetisi kasta atas itu berlangsung sampai 22 Desember 2019. Persija Jakarta dan Semen Padang menjadi laga pembuka liga.

Macan Kemayoran merupakan juara bertahan musim lalu, sementara Kabau Sirah merupakan satu dari tiga tim yang promosi ke Liga 1 musim ini.

Sedangkan Bhayangkara FC akan membuka musim 2019 dengan berhadapan dengan klub promosi Liga 1 lainnya, yakni Kalteng Putra pada 9 Mei mendatang.