PT LIB Tunggu Tanggapan Klub Soal Draft Jadwal Liga 1 2019

Direktur interim PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit mengatakan draf jadwal Liga 1 2019 masih bisa berubah. Draft tersebut disebar ke klub terlebih dahulu sebelum ditetapkan secara resmi.

“Jadi itu kita ajukan ke klub untuk mereka menanggapi draft yang sudah kita susun. Kalau ada perubahan lagi, tinggal kita tetapkan jadi jadwal resmi,” ujar Dirk Soplanit kepada Bolalob, Selasa (9/4/2019).

“Kita berikan batas waktu sampai 19 April untuk klub menyampaikan tanggapannya. Kalau tidak ada ya diresmikan,” kata pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Dirk mengatakan menunggu tanggapan dari klub-klub terkait dengan draft jadwal tersebut. Menurutnya, jadwal itu sudah disusun dengan berbagai pertimbangan, termasuk dengan jadwal Timnas Indonesia.

“Yang kita susun juga sudah dari berbagai pertimbangan dan juga masukan-masukan. Tapi secara hubungan kerja, kita tidak langsung menetapkan agar klub bisa melihat lagi,”

“Saya kira pada prinsipnya kalau ada koreksi, mungkin lebih banyak kepada jam pertandingannya. Itu mungkin ya,” ujar Dirk Soplanit.

Liga 1 2019 musim ini akan dibuka pada tanggal 8 Mei. Kompetisi kasta atas itu berlangsung sampai 22 Desember 2019. Persija Jakarta dan Semen Padang menjadi laga pembuka liga.

Macan Kemayoran merupakan juara bertahan musim lalu, sementara Kabau Sirah merupakan satu dari tiga tim yang promosi ke Liga 1 musim ini.