Pasca Kalah dari Ceres Negros, Begini Rencana Ivan Kolev untuk Persija

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev langsung meliburkan seluruh skuatnya selama lima hari usai menjalani laga away melawan Ceres Negros di matchday ketiga Grup G AFC Cup 2019. Hal itu dilakukan guna memberikan kesempatan bagi pemain untuk rehat dan menenangkan pikiran usai kekalahan 0-1 dari Ceres.

Nantinya, skuat Macan Kemayoran akan kembali berlatih pada 8 April mendatang sebagai persiapan menghadapi matchday keempat melawan Ceres Negros pada 23 April di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

“Saya liburkan mereka agar fisik dan pikiran mereka lebih segar. Mungkin ada yang pulang ke keluarganya atau hanya tinggal di Jakarta,” ujar Ivan Kolev.

Lebih lanjut, Kolev berharap para pemain bisa memanfaatkan masa libur untuk beristirahat setelah perjalanan panjang dari Filipina dan juga pertandingan melelahkan di fase penyisihan grup Piala Presiden 2019. 

“Saya pikir cukup untuk mereka bugar. Setelah itu kami akan mulai latihan kembali karena kami harus persiapan bagus untuk melawan Ceres Negros di Jakarta,” tuturnya. 

Kekalahan dari Ceres Negros tak membuat Persija tersingkir dari klasemen sementara Grup G. Macan Kemayoran tetap ada di peringkat kedua, unggul produktifitas gol atas Becamex Binh Duong meski sama-sama mengoleksi empat poin.