Tiga Penggawa Borneo FC Dibekap Cedera

Tiga penggawa Borneo FC, Dirga Lasut, Renan Silva, dan Wahyudi Hamisi mengalami cedera yang membuat ketiganya tidak bisa maksimal dalam mengikuti setiap program latihan pada pemusatan latihan (TC) di Kota Bontang.

Physioteraphy Borneo FC, Lutfiananda Amary, menyebut Dirga Lasut diketahui mengalami cedera tendon otot quadriceps. Otot quadriceps adalah otot paha depan, dan Dirga cedera pas di daerah perlekatan antara otot paha depan dan tempurung lutut, tepat diatas lutut persis.

“Saat lawan Barito lalu dia sudah merasakan nyeri, ditambah terpeleset di lapangan Mulawarman karena licin, dan menjadi semakin cedera. Kalau untuk tingkat keparahan masih tingkat 1, gak begitu serius, tapi kita tetap hati-hati, kemungkinan dia akan kembali full latihan ketika balik ke Samarinda nanti,” kata Lutfiananda seperti dilansir laman resmi Borneo FC.

Untuk dua pemain lainnya, Renan Silva dan Wahyudi Hamisi mengalami cedera di posisi yang sama. Keduanya mendapatkan cedera saat melawan Askot PSSI Bontang.

“Kenanya di bagian dalam bagian ankle nya, untuk Wahyudi di grade 2 dan Renan di grade 1. Untuk Renan butuh 2 atau 3 hari untuk pulih, Wahyudi butuh 5 atau 6 hari untuk pulih,” tuturnya.

Borneo FC masih menyisakan 5 hari ke depan untuk menjalani pemusatan latihan di Bontang. Sejatinya, Borneo FC memang dijadwalkan 10 hari menjalani pemusatan latihan dari berbagai program yang telah disusun tim kepelatihan.

TC di Bontang kali ini memang dioptimalkan manajemen Borneo FC untuk memastikan kesiapan timnya untuk menatap kompetisi Liga 1 2019. Dengan target finish di posisi tiga besar, Pesut Etam memang diwajibkan melakukan persiapan maksimal. Kegagalan di turnamen pramusim Piala Presiden 2019 jadi pelajaran berharga yang wajib dievaluasi oleh tim pelatih.