PSM Makassar Terancam Jadi Tim Musafir dalam Beberapa Tahun Kedepan

PSM Makassar terncam bakal menjadi tim musafir dalam beberapa tahun kedepan akibat adanya renovasi Stadion Mattoanging.

Hal itu terkait Pemprov Sulsel yang berencana akan merenovasi besar-besaran Stadion Mattoanging, Makassar, setelah diambil alih dari penguasaan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

Sebagian kalangan suporter PSM Makassar menilai langkah yang diambil Pemprov Sulsel sudah sangat baik.

Namun terdapat pula kalangan yang sedikit mengkritik terkait renovasi tersebut seperti datang dari Presiden Red Gank, Sul Dg Kulle.

“Sebenarnya bukan tidak setuju, tetapi renovasi ini harus betul-betul difikirkan sama Pemprov Sulsel. Renovasi atap, atau renovasi keseluruhan,” ucap Sul Dg Kulle dilansir BolaSport.com dari Tribun Timur.

Menurutnya, permasalahan akan timbul jika tidak dipikirkan secara matang.

Salah satunya proses renovasi stadion yang didirikan sejak 1957 tersebut bisa berdampak buruk terhadap tim kebangaan PSM Makassar.

“Pemprov bilang akan merombak. Artinya, berarti secara menyeluruh. Imbasnya bagaimana, PSM akan jadi tim musafir selama beberapa tahun kedepan,” kata Sul.

Bila Pemprov Sulsel mau serius merombak Mattoanging jadi bertaraf Internasional, harus betul-betul menyediakan anggaran yang tepat.

Sul mengungkapkan bila nantinya anggaran mepet, renovasi stadion malah jadi terbengkalai.

“Kalau tahun ini dibongkar, kan Barombong juga belum layak pakai sesuai standar. Nah kalau nantinya terhenti pembangunan Mattoanging bagaimana? Kan ribet, jadi musafir lah PSM berlama-lama,” tutur Sul.