Peserta Final Pencarian Bakat Bintang Lapangan Bisa Bertemu Eks Man United

Ajang pencarian bakat sepak bola bertajuk Bintang Lapangan yang diusung Home Credit Indonesia sudah memasuki babak final. Nantinya akan dipilih enam orang pemenang yang berkesempatan mendapatkan beasiswa dari Asian Football School (AFS).

Proses seleksi dari ajang ini sebelumnya telah dilakukan di tiga kota berbeda, yakni Jakarta, Bali, dan Bandung. Seleksi tersebut dibagi menjadi dua kategori yakni U-14, dan U-12.

Tercatat untuk kategori U-14, sebanyak 21 peserta berhasil lolos hingga babak final. Sebanyak 9 peserta berasal dari Bandung dan 6 peserta berasal dari Jakarta dan Bali.

Sedangkan kategori U-17 berhasil meloloskan 19 peserta. Dari seluruh kontestan yang ada, 7 diantaranya berasal dari Bandung, sementara 6 peserta dari Jakarta dan Bali.

Dalam babak final nanti mereka juga akan mendapat pelatihan tambahan dari pelatih AFS. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan berinteraksi langsung dengan penggawa Persija Jakarta dan mantan striker Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas. Selain itu, bisa bertemu langsung dengan mantan bintang Manchester United dan Timnas Rep Ceko, Karel Poborsky.

Terkait hal ini, Bepe mengaku sangat senang dengan adanya ajang pencarian bakat tersebut. Sebab, lewat acara itu, generasi muda dapat memahami lebih baik mengenai sepak bola sesungguhnya.

“Program ini merupakan sebuah inisiatif yang sangat bagus. Saya melihat banyak sekali talenya sepakbola yang menunjukkan aksinya. Mereka tidak hanya belajar secara teknis, tetapi juga belajar saling menghargai terhadap pemain. Saya berharap program ini dapat menginspirasi anak-anak Indonesia agar tetap bersemangat dan berusaha menggapai impian,” ucapnya di Sekolah ACS Jakarta, Minggu (7/4).

Hal senada diungkapkan oleh Poborsky. Dia menilai bahwa program tersebut dapat membantu talenta muda Indonesia mencapai impiannya sebagai pesepak bola.

“Saya menyadari bahwa banyak orang Indonesia yang memiliki talenta di sepak bola. Namun, tidak semua orang beruntung untuk menjadi pesepak bola. Saya yakin program ini mampu mewujudkan impian mereka semua,” ungkapnya.