Persebaya vs Arema FC di Final Piala Presiden 2019, Bonek Wani Tertib?

Persebaya Surabaya lolos ke final Piala Presiden 2019 usai mengandaskan Madura United. Final mempertemukan mereka dengan sesama raksasa Jawa Timur, Arema FC.

Persebaya memenangi partai leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 kontra Madura United dengan skor 3-2 di Stadion Ratu Pemelingan, Sabtu (6/4/2019). Hasil itu membuat ‘Bajul Ijo’ lolos dengan agregat 4-2, berkat kemenangan 1-0 pada leg pertama di kandang.

Atas kemenangan tersebut, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengucapkan selamat kepada Persebaya. Kini ia menantang suporter Persebaya, Bonek Mania, untuk bisa menunjukkan sportivitas dan ketertiban, mengingat lawannya adalah Arema FC.

Persebaya dan Arema FC memang punya sejarah rivalitas yang panjang sebagai tim besar di Jawa Timur.

“Selamat atas keberhasilan Persebaya masuk final, semoga jadi juara. Untuk Bonek Mania, ini saatnya kita dukung dan tunjukkan kalo Persebaya, Bonek wani (berani)….wani tertib dan menang,” kata Rudi Setiawan saat dihubungi detikcom.

Dalam partai final yang digelar dua leg, Persebaya akan mendapatkan jatah tuan rumah laga pertama pada 9 April sesuai hasil undian. Laga digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, lalu tiga hari berselang bertandang ke Stadion Kanjuruhan untuk leg kedua.

“Dukung Persebaya dengan tertib,” ujar pria yang didapuk sebagai bapaknya Bonek itu.