Antusiasme di Seleksi Nasional Bintang Lapangan 2019

Bertempat di Lapangan ACS, Cipayung, Jakarta Timur, 40 anak dari hasil seleksi regional Jakarta, Bandung, dan Bali telah berkumpul dalam Seleksi Nasional Bintang Lapangan pada 4-7 April 2019.

Sebanyak 19 anak dari U-12 dan 21 lagi dari U-14 antusias mengikuti program pembinaan yang digagas Home Credit serta didukung oleh Asia Football School dan Bolalob itu. Terlebih lagi, dua sosok berkaliber bintang sepak bola, eks timnas Ceko, Karel Poborsky dan eks timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, turun langsung melatih anak-anak pilihan tersebut.

“Senang bisa ikut program ini. Bertemu dengan Bambang dan pelatih-pelatih lain,” kata Anak Agung Dwi, peserta U-14 dari seleksi regional Bandung kepada Bolalob.

Di Seleksi Nasional yang berlangsung selama empat hari tersebut, anak-anak diberikan materi ke arah teknik, taktik, dan fisik dalam skema permainan sepak bola profesional. Selain itu, tim pelatih akan menilai kedisiplinan, rasa hormat, dan kerja sama tim dari setiap pemain, yang merupakan hal terpenting dalam permainan sepak bola.

Nantinya, hanya ada enam peserta yang akan dinobatkan sebagai pemenang di akhir Seleksi Nasional. Pemilihan akan dilakukan pada hari terakhir Seleksi Nasional, Minggu, 7 April 2019.

Mereka yang terpilih berkesempatan untuk mengikuti kompetisi di Singapura bersama Asia Football School (AFS) Indonesia, pada 19-21 April 2019.

Mereka juga mendapatkan beasiswa sepak bola selama satu tahun dengan Asia Football School (AFS), senilai USD 1.000 setiap peserta. Di sini, mereka dapat berlatih dan bersaing di turnamen lokal.

Sementara itu, para orang tua yang anaknya ambil bagian di Seleksi Nasional pun merasa senang lantaran buah hatinya mendapatkan pelatihan profesional.

“Saya sangat menyambut positif. Anak-anak jadi punya motivasi lebih dalam berlatih karena bertemu Bambang Pamungkas dan lainnya,” ucap Gandes Pranolo, ayah dari Muhammad Zaki Ali, peserta U-14 dari seleksi regional Bandung.