Terkait Andik Vermansah, Ini Skenario Madura United Kontra Persebaya

Andik Vermansah tetap menjadi andalan Madura United saat bertemu Persebaya Surabaya, Sabtu (6/4) malam pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2019. Mantan pemain Persebaya itu bisa saja diturunkan sejak menit pertama.

Andik memang dimainkan pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2019, Rabu (3/4) kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo. Namun, dia baru turun pada menit ke-56. Selama 34 menit di lapangan, Andik hanya menciptakan dua peluang.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic mengaku tahu tentang isi kesepakatan Andik dengan manajemen. Dia juga memahami suasana batin Andik seusai berbicara empat mata dengan sang pemain.

“Saya sudah bicara dengan Andik. Dia sangat hormat kepada Persebaya dan Bonek. Sebab dia mantan pemain Persebaya. Saya juga mantan pemain Persebaya. Jadi sebagai rasa hormat, Andik tidak bermain sejak menit awal pada leg pertama,” jelas Dejan.

Akan tetapi, hal serupa mungkin tidak akan berlaku di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/4) malam. Bukan tidak mungkin Andik akan dimainkan sejak menit pertama. Apalagi Madura United harus menang demi lolos ke final.

“Tetapi semua tergantung dari Andik dan hatinya. Saya tidak suka memaksa pemain jika dia tidak siap atau tidak bisa. Saya tahu dia anak baik,” imbuh mantan pelatih Persib Bandung itu.

“Sebagai profesional, kami harus menghormati di mana sekarang kami bekerja. Sekali lagi, tergantung dari Andik. Kalau dia bilang siap, saya ada opsi lebih,” pungkas Dejan.