PSSI Masih Belum Dapat Rekomendasi Dari FIFA Untuk Gelar KLB

PSSI masih menanti arahan dari FIFA untuk menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB). Hal tersebut disampaikan langsung anggota komite eksekutif PSSI Gusti Randa.

Menurut Gusti pihaknya sudah beberapa pekan lalu mengirimkan surat kepada FIFA. Akan tetapi, sampai sekarang federasi tertinggi sepakbola dunia tersebut belum memberikan jawaban.

Maka dari itu, Gusti meminta seluruh pihak bersabar untuk menanti kepastian waktu digelarnya KLB. Lantaran agenda yang bakal dilangsungkan PSSI ini harus sesuai dengan tahapan yang ada di FIFA.

“FIFA pernah memberikan komentar sudah lelah dengan urusan KLB di Indonesia. Sekarang kita terbentur dengan masalah yang sama. Maka sebaiknya kita harus dapatkan rekomendasi dari FIFA,” kata Gusti.

“Ibaratnya kita anak nakal, terus kita nakal lagi. Kita ingin berbicara sama FIFA bahwa KLB ranah kita sendiri benar. Makanya kita minta arahan fifa termasuk rekomendasi FIFA,” tambahnya.

Lebih lanjut Gusti menyampaikan kemungkinan besar KLB dihelat pada Agustus mendatang. Situasi tersebut karena pihaknya telah mengukur dan mempertimbangkan waktu yang ada.

“Dengan keterbatasan yang ada kita bilang tadi PSSI tidak punya duit lalu kita cari duit. Di awal Mei kita bentuk komite pemilihan dan komite banding pemilihan. Katakanlah jadi awal Mei, komite banding pemilihan dikasih ruang, dan kasih pendaftaran.”

“Tapi tidak mungkin satu dua hari. Pendaftaran kita kasih waktu 2 minggu. Setelah itu pendaftaran, yang kita sebut notifikasi harus diverifikasi. Dilihat eligible dan not eligible. Dua minggu dikasih, sudah paling cepat. Itu Juni. 8 minggu setelah oke, maka Juni, Juli, dan Agustus. Repot kalau ada yang mau cepat-cepat.”