Persis Solo Pilih Madiun Sebagai Kandang

Sempat menetapkan akan memakai Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebagai kandang di Liga 2 2019, manajamen Persis Solo akhirnya memutuskan tetap bertahan di Stadion Wilis, Madiun.

Persis sebelumnya mengapungkan opsi menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, namun mendapatkan penolakan dari suporter. Mereka lalu memilih Stadion Maguwoharjo, tapi akhirnya diurungkan.

Keputusan memakai Stadion Wilis dipengaruhi penunjukkan manajer baru tim, Setiawan Muhamad, yang menggantikan Langgeng Jatmiko.

“Persis Solo akan berhomebase di Stadion Wilis Madiun. Dipilihnya Setiawan Muhamad karena yang bersangkutan sudah pernah menjadi manajer saat Persis Solo ber-hombase di Madiun, jadi tidak perlu adaptasi dari awal,” jelas sekjen, Dedy M Lawe, dilansir laman resmi klub.

“Nanti seperti apa yang sudah dilakukan dulu, bisa fokus untuk tim. Persis Solo musim 2019 lebih fresh semua, dari pelatih sampai pemainnya. Semoga ke depannya lebih bisa saling bersinergi agar bisa membawa Persis Solo ke Liga 1,” timpal Iwan, sapaan Setiawan.

Sementara itu, Persis terus melakukan persiapan menyambut musim 2019. Anak asuh Agus Yuwono ini memetik kemenangan 4-2 dalam pertandingan uji coba melawan PS UNS di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (6/4)

“Kami mencoba dari hasil latihan. Untuk idealnya belum, karena belum ketemu bagaiamana pengertian satu sama lain. Nanti kami akan perbanyak uji coba. Meski lokal mereka bagus juga, sehingga tadi kami mendapat pelajaran sempat ketinggalan dua gol,” tutur Agus.

Agus menambahkan, ia akan fokus ke conditioning untuk meningkatkan kebugaran pemain setelah laga tersebut agar pemain tidak rentan cedera. Selanjutnya mereka diagendakan melakoni uji coba lagi.