Persela Lamongan Resmi Lepas Washington Brandao

Klub sepak bola Indonesia, Persela Lamongan resmi melepas striker asal Brasil, Washington Brandao, usai gelaran turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Brandao telah mengucapkan salam perpisahan melalui akun Instagram pribadinya, Jumat (05/04/19). Ia tak lupa berterima kasih kepada segenap pemain, pelatih, dan suporter yang telah mendukungnya selama ini.

“Hari ini saya memutuskan hubungan dengan klub Persela Lamongan (dengan keputusan pelatih), bahkan saya datang dan melakukan pekerjaan dengan baik!”

“Ada empat pertandingan tiga gol di Piala Presiden. Saya berterima kasih kepada semua penggemar, rekan tim, dan berharap semua orang beruntung! Tuhan tahu apa yang dia lakukan,” tulis Brandao.

Prestasi striker yang punya harga pasaran 300 ribu euro (Rp5 miliar) di situs Transfermarkt ini sepanjang Piala Presiden tidak terlalu buruk.

Ia sanggup mengemas tiga gol dalam empat pertandingan dan membawa Persela Lamongan lolos ke 8 besar sebagai juara grup.

Meski begitu, dilepasnya Brandao merupakan hasil evaluasi dari jajaran pelatih. Dengan demikian, Persela Lamongan masih diperkuat tiga pemain asing, yakni Jairo Rodrigues (bek), Jose Sardon (gelandang), dan Kei Hirose (gelandang).

Didepaknya Brandao menambah panjang daftar pemain asing yang dilepas klub Liga 1 pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Sementara itu, kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2019 resmi digelar 8 Mei 2019. Direktur PT Liga Indonesia Baru Dirk Soplanit mengatakan, pihaknya akan segera melayangkan pemberitahuan secara resmi kepada seluruh kontestan Liga 1 2019.