Kalah dari Brighton, Garuda Select Petik Pelajaran Penting

Garuda Select dipaksa harus menelan kekalahan telak atas Brighton & Hove U-18 dengan skor 0-3, Selasa (2/4/2019) WIB, di Falmer, East Sussex, Inggris. Meski begitu, Garuda Select bisa memetik pelajaran berharga dari tim Brighton.

Diawal babak pertma gawang dari Garuda Select sudah mengalami kebobolan Garuda Select menit ke-4. Berawal dari skema bola mati, pemain dari Brighton & & Hove U-18 mampu melakukan kerja sama yang baik dengan umpan melalui sundulan kemudian diteruskan dengan tembakan yang menghujam gawang dari kiper Garuda Select, Ahludz.

Memasuki babak kedua, performa Garuda Select semakin mengalami penurunan dengan tampil kurang impresif. Alhasil, gawang dari Garuda Select pun harus kebobolan dua gol, sehingga membuat pertandingan berakhir dengan kekalahan Garuda Select dengan skor 0-3 atas Brighton.

Kekalahan tersebut menjadikan pukulan telak sekaligus juga menjadi pembelajaran bagi tim Garuda Select saat menghadapi Brighton.

Dilansir dari akun Instagram @mysupersoccer, faktor kemajuan dari sepakbola di akadami Brighton, salah satunya adalah fasilitas sarana pendukung seperti lapangan yang mereka miliki. Diketahui, bahwa akademi Brighton merupakan salah satu dari 5 tempat terbaik di Inggris untuk mendukung kemajuan klubnya.

Meski harus kalah dari akademi klub Liga Premier Inggris, Garuda Select harus tetap fokus untuk menghadapi laga selanjutnya.

Dijadwalkan Garuda Select bakal menghadapi Preston North End U-18 dalam uji coba ke-11 di Inggris pada Selasa (9/4).