Freddy Muli Pasang Target Tinggi di Persibat

Kontestan Liga 2 2019, Persibat Batang, meresmikan bergabungnya pelatih baru mereka, Freddy Muli. Mantan nakhoda Persis Solo ini diperkenalkan oleh klub berjulukan Laskar Alas Roban itu di Hotel Sendang Dari, Batang, Sabtu (6/4/2019).

Freddy Muli didampingi Ketua Umum Persibat Batang, Danang Aji Saputra, menandatangani kontrak selama satu musim ke depan. Meski dalam satu tahun terakhir tak melatih, pelatih asal Palopo Sulawesi Selatan ini ingin membawa Persibat berprestasi.

Lolos ke babak 8 besar Liga 2 musim 2019 ini menjadi targetnya. Pada musim 2017, Persibat mampu menembus babak 16 besar saat dilatih Daniel Roekito. Namun, musim 2018 Persibat cukup merosot dan nyaris turun kasta ke Liga 3.

“Target kami step by step dulu. Di awal tentu menjadi empat besar di fase penyisihan zona. Setelah itu baru langkah selanjutnya target di 8 besar,” jelas Freddy Muli.

Menghadapi musim 2019, Persibat dipastikan ditinggalkan beberapa pemain andalan musim lalu seperti gelandang Hapidin dan striker senior Ugik Sugiyanto yang hijrah ke Persis Solo. Namun, Freddy tak merasa khawatir. Menurutnya, dalam satu tim yang solid, tidak ada predikat pemain bintang.

Sementara Danang Aji Saputra berharap Freddy Muli dapat membuat tim asal pantura Jawa Tengah ini makin berprestasi. Ia yakin Freddy dengan mudah beradaptasi di Persibat dan ia akan mendapatkan wewenang penuh dalam tim.

“Mudah-mudahan Persibat Batang menjadi tim yang diperhitungkan di Liga 2. Untuk komposisi pemain, manajemen menyerahkan sepenuhnya ke pelatih,” ucap Danang.