Dijagokan Umuh Muchtar Jadi Ketum PSSI, Iwan Bule: Saya Siap

Saat ini, sejumlah nama bakal calon Ketua Umum PSSI mulai bermunculan. Salah satu yang tengah mencuat adalah nama Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut saat ini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Iwan Bule yang juga merupakan mantan Kapolda Jabar dan Metro Jaya tersebut dijagokan oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Menanggapi hal tersebut, Iwan Bule mengaku merasa terhormat atas dukungan yang diberikan.

“Kalau ketua ‘kan sifatnya diminta ya. Ini suatu penghormatan buat saya,” jelasnya ketika ditemui di Bandung, Selasa (2/4/2019).

Diakuinya, dia siap apabila ada penunjukan yang meminta dirinya maju ke bursa pencalonan Ketua PSSI. “Saya selaku prajurit atau bhayangkara sejati tentu akan siap ditempatkan di mana saja. Kalau diminta ya saya siap,” jelasnya. Sebelumnya, Umuh yang memang sudah cukup lama mengenal Iwan Bule tersebut mengatakan bahwa rekam jejak kepemimpinan rekannya tersebut dapat diandalkan.

“Insya Allah mudah-mudahan Pak Iwan Bule bisa ikut berkompetisi di sini karena sudah banyak yang mencalonkan beliau. Cocok lah menurut saya. Beliau juga sama bintang tiga dan tahu persepakbolaan,” ungkap Umuh, Jumat (29/3/2019).