Batal Ikut Piala AFF U-15, Pelatih Timnas Wanita Legowo

Kabar mengejutkan datang dari Timnas Wanita Indonesia U-15. Mereka batal mengikuti kejuaraan Piala AFF Wanita U-15 pada Mei mendatang.

Kepastian ini jelas memberi efek kejut bagi penggawa Timnas wanita U-15. Namun, belakangan, pelatih Garuda Pertiwi, Rully Nere, mengaku sudah legowo untuk menerima kondisi ini.

Hal itu setelah Rully mendengar alasan PSSI terkait batalnya keikutsertaan mereka di Piala AFF Wanita U-15. Federasi tertinggi sepakbola Indonesia itu memilih untuk fokus mempersiapkan liga sepakbola wanita demi mencetak pemain bibit-bibit pesepakbola wanita terbaik untuk membela Timnas ke depannya.

“Akan ada kompetisi jadi saya harus dukung. Saya setuju dengan adanya kompetisi sebab selama ini susah buat kompetisi. Jadi dengan adanya hal ini kita akan mudah cari pemain, saya tidak masalah dengan pembatalan sebab belum semua kami panggil,” kata Rully ketika dihubungi VIVA.

Untuk informasi, Piala AFF wanita U-15 sendiri akan dihelat pada 9-21 Mei 2019 mendatang. Dengan mundurnya Indonesia, Grup A hanya berisi empat tim yaitu Myanmar, Vietnam, Filipina dan Timor Leste.