Persija Tak Berminat Datangkan Diego Forlan

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus menanggapi rumor eks Manchester United dan Atletico Madrid, Diego Forlan yang dikabarkan berlabuh ke Jakarta.

Rumor Forlan menuju Persija bermula dari Kalteng Putra yang bernegosiasi dengan pemain bersangkutan. Namun, negosiasi dianggap mentok karena striker asal Uruguay itu mengira fasilitas yang dimiliki Kalteng Putra sama seperti di ibukota, Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Ferry Paulus mengaku tidak tertarik mendatangkan Diego Forlan ke Persija. Pasalnya, usia sang pemain yang memasuki 39 tak sesuai dengan kriteria Macan Kemayoran.

“Saya tidak berkomunikasi dengan Forlan. Kalau saya tidak berminat karena usianya ya. Justru yang bagus itu kan (Robin) Van Persie yang masih bermain di liga utama (Feyenoord). Kalau Forlan dia bermain di Mumbai (India) dan Kitchee (Hong Kong),” ujar Ferry kepada Bolalob, Jumat (5/4/2019).

“Forlan juga hanya bermain tujuh kali ya di Kitchee, lebih sedikit mainnya. Yang kita butuhkan bukan itu, karena kita butuh pemain yang berkontribusi. Kita tidak butuh nama besar, nama besar kita cukup Bepe (Bambang Pamungkas),” katanya.

Saat ini Ferry memang sedang menjajaki beberapa pemain untuk bisa direkrut ke Persija. Ia mengatakan pemain asing yang direkrut merupakan pemain asing yang sedang dalam proses naturalisasi.

“Kami juga sedang mencari pemain lokal yang berkualitas. Selain itu kami juga sedang menjajaki satu pemain asing yang saat ini sedang menunggu proses naturalisasi rampung namun kami belum bisa menyebut siapa namanya,” tuturnya.