Fachrudin Aryanto Tak Akan Biarkan Persebaya Mengalahkan Madura United

Wakil kapten Madura United, Fachruddin Wahyudi Aryanto, bertekad membawa timnya mencatatkan cleansheet di leg kedua semifinal Piala Presiden 2019 yang ditayangkan di Indosiar.

Madura United dijadwalkan bersua Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/4/2019).

“Saya tidak akan membiarkan mereka (Persebaya) seenaknya mengacak-ngacak rumah kami. Apalagi, nanti merayakan lolos ke final di rumah kami. Ini waktunya kami menang dan lolos final,” kata stoper bernomor punggung 26 di Madura United itu.

Kebetulan Madura United mencatatkan rekor gemilang selama menjalani partai tandang di musim 2019. Mereka sudah dua kali bertindak sebagai tuan rumah di Piala Indonesia 2018. Hasilnya, Laskar Sape Kerrab selalu menang.

Masing-masing saat Madura United menang 2-0 atas Cilegon United dan unggul 5-0 atas Sriwijaya FC. Selain selalu menang, klub asal Pulau Garam itu bahkan tidak pernah kebobolan di hadapan pendukung sendiri selama 2019.

Di sisi lain, Madura United tercatat belum pernah menang saat berhadapan dengan Persebaya dalam Derbi Suramadu. Paling gres, Fachruddin dkk. tumbang 0-1 dalam leg pertama semifinal di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019).

Justru dengan catatan itu, pemain Madura United punya ambisi berlapis untuk menang atas Persebaya. Selain menghentikan rekor buruk, mereka bisa menembus babak final untuk merebut trofi Piala Presiden 2019.

“Partandingan pasti panas dan menarik. Nanti akan main di rumah kami. Kami harus menang dan pastikan tiket final ada di Madura United. Tapi, saya bilang kepada pemain agar tetap kerja keras,” timpal Dejan Antonic, pelatih Madura United.

Sejak bertemu pada 2017, Persebaya tak pernah kalah saat berjumpa Madura United dalam lima pertandingan, dengan perincian tiga menang dan satu kalah. Musim lalu, Madura United berbagai poin dengan Persebaya saat menjadi tuan rumah dalam lanjutan Liga 1 (25/5/2018).