Tak Sabar Bela Timnas Indonesia, Joey Suk Curhat Pada Media Asing

Salah satu pemain yang sempat menjalani proses naturalisasi menjadi WNI, Joey Suk masih menyimpan hasrat membela Timnas Indonesia. Suk berharap bisa menyelesaikan proses naturalisasi dan membela timnas Indonesia suatu saat nanti.

Pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut sempat menjalani proses naturalisasi pada 2012 lalu bersama Diego Michiels. Sayangnya, proses naturalisasi Suk belum sepenuhnya rampung sehingga pemain kelahiran Deventer, Belanda itu belum bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Kini Suk bergabung dengan klub yang berlaga di kasta tertinggi Kroasia, HNK Gorica sejak 2018. Suk yang tampil sebagai gelandang menjadi salah satu pemain penting di Gorica yang kini berada di peringkat keenam liga utama Kroasia.

Saat diwawancara oleh media Kroasia, Suk menyatakan masih menyimpan hasrat untuk bisa tampil di Timnas Indonesia. Suk berharap proses naturalisasinya segera rampung dalam waktu dekat.

“Saya belum memiliki kewarganegaraan Indonesia, tapi saya berharap segera memilikinya. Masih dalam proses, semoga suatu hari nanti saya bisa memperkuat Timnas Indonesia, semoga saya bisa,” ujar Suk kepada salah satu media asal Kroasia, City Portal.

“Saya pernah berada di Indonesia satu kali dalam hidup saya, saat masih anak-anak, semoga saya bisa kembali ke sana pada masa depan,” ujar Suk.

2 Comments

Comments are closed.