PT LIB dan PSSI Sepakat Finalisasi Kick Off Liga 1

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah menetapkan tanggal kick off Liga 1 2019. Dijadwalkan, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan mulai bergulir pada 8 Mei mendatang.

Sebelumnya, PSSI memang telah mengumumkan bahwa Liga 1 bakal kick off antara 2-8 Mei mendatang. Jadwal tersebut telah ditetapkan saat Kongres Tahunan di Bali pada awal Januari lalu.

Direktur Utama sementara LIB, Dirk Soplanit mengungkapkan keputusan menetapkan tanggal kick off sudah disepakati bersama. LIB juga akan mengirimkan surat pemberitahuan tersebut kepada seluruh klub peserta Liga 1.

“Kick off sudah kami tetapkan tanggal 8 Mei. Sudah menandatangani surat untuk disampaikan kepada seluruh klub Liga 1 tentang jadwal kick off,” ujar Dirk, Kamis (4/4).

“Kita sudah lakukan pembicaraan (dengan PSSI) sudah jauh-jauh hari sebelumnya. Jadi tanggalnya itu kan mulai kick off kita atur sedemikian rupa, tanggal berapa dan diputuskan tanggal berapa, dan kami juga lihat jadwal timnas, sehingga sudah bisa kita atur,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Dirk mengatakan pihaknya juga akan segera mensosialisasikan jadwal pertandingan resmi selama satu musim kepada 18 klub peserta. Bila nantinya ada perubahan di tengah jalan, dia menyebut hal itu bisa saja terjadi namun hanya yang bersifat emergency.

“Besok akan kita mulai kirim ke klub. Kalau kirim ke klub kan sudah fix,” tutur Dirk.

“Kalaupun ada perubahan, ada yang lain hal, nanti akan kita lihat kalau sangat Emergency, dan ada perubahan pasti okelah kita nantinya kita sesuaikan. Tapi pada prinsipnya sudah kita atur sedemikian rupa,” imbuhnya.