Main Sebentar, Andik Disebut Masih Hormati Persebaya

Andik Vermansah hanya main sebentar saat Madura United menghadapi Persebaya Surabaya. Winger berusia 27 tahun itu disebut masih menghormati mantan klubnya.

Andik, yang besar bersama Persebaya, kini berseragam Madura United. Pemain Timnas Indonesia itu pun menghadapi bekas klubnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019), dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2019.

Di laga itu, Andik bermain pada menit ke-57. Tapi tujuh menit selepas ia masuk, gawang Madura United dibobol Manu Dhzalilov, yang membuat Sape Kerrab kalah 0-1 di laga tersebut.

Usai pertandingan, pelatih Madura United Dejan Antonic menjelaskan mengapa Andik bermain cuma di babak kedua. Sang winger disebut masih menghormati Bajul Ijo, klub yang sempa dibelanya sejak 2008 hingga 2013 itu.

“Kamu tanya dia itu, tanya dia,” kata Dejan di konferensi pers usai pertandingan.

“Saya tidak tahu kenapa dia tidak turun, katanya kita hormat Persebaya, kita hormat Persebaya bonek semua, tidak tahu ada apa,” imbuh Dejan.

Dejan pun menghormati keinginan Andik yang tak ingin main di menit awal. Andik pun akhirnya baru dimainkan di babak kedua.

“Tapi kami sebagai Madura sebagai tim yang bagus dari Jawa dan kami hormat Persebaya. Dan kami tahu, dia tidak mau main dari menit awal. Ini yang saya tahu,” jelasnya.

Selanjutnya, Madura United akan gantian menjamu Persebaya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/4/2019).