Irfan Jaya Ingin Bobol Gawang Madura United Lagi

Pemain sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, punya catatan ciamik saat bertandang ke markas Madura United. Dia pernah membobol gawang Madura United dalam pertemuan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan (25/5/2018).

Saat itu, Persebaya berhasil mencuri satu poin dalam laga bertajuk Derbi Suramadu yang berakhir dengan skor 2-2 itu. Kini, timnya sedang bersiap menghadapi leg kedua semifinal Piala Presiden di stadion yang sama, Sabtu (6/4/2019).

“Saya ingin kembali mencetak gol di Pamekasan. Semua pemain pasti ingin menang. Kami berpikir bagaimana pun lebih enak menang daripada seri,” kata pemain berusia 22 tahun tersebut.

Di leg pertama, Persebaya unggul 1-0 atas Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/4/2019). Hasil imbang pada leg kedua sudah cukup memastikan Persebaya tampil di final.

Kemenangan terebut bisa menjadi modal buat Persebaya. Namun, Irfan meminta rekan-rekan setimnya tidak berpuas diri. Masih ada 90 menit berikutnya yang harus diperjuangkan oleh skuat berjulukan Bajul Ijo itu.

“Kemenangan itu patut disyukuri, tapi kami tidak boleh puas dulu. Semoga ini menjadi modal untuk bermain di kandang Madura United. Kami harus fokus pertandingan leg kedua. Bagaiamana pun caranya, kami harus bisa mengalahkan Madura United di sana,” imbuh Irfan Jaya.

Persebaya memiliki catatan apik saat berjumpa Madura United sejak musim 2018. Kedua tim sudah lima kali berjumpa di Derbi Suramadu. Hasilnya, Persebaya tak pernah kalah, dengan perincian tiga kali menang dan dua imbang.