Hanif Sjahbandi Tak Masalah Jadi Bek Tengah

Posisi berbeda ditempati Hanif Sjahbandi ketika Arema FC menekuk Kaleng Putra tiga gol tanpa balas pada laga semi-final leg pertama Piala Presiden 2019. Hanif dipasang sebagai bek tengah.

Padahal, posisi asli Hanif adalah gelandang bertahan. Akan tetapi, pesepakbola berusia 21 tahun tersebut terlihat tidak kesulitan dan bermain lepas saat diubah tempatnya.

Memang Hanif tidak bermain menjadi bek tengah sejak menit awal laga dimulai. Ia baru didorong ke belakang usai Ikhfanul Alam ditarik keluar karena mengalami cedera.

“Tak ada masalah meski harus bermain di stoper apalagi komposisi tim ini tidak banyak berubah,” kata Hanif dikutip dari laman Piala Presiden 2019.

Sebelumnya, pelatih Arema FC Milomir Seslija mengatakan sengaja memilih Hanif sebagai bek tengah. Menurutnya, eks Persiba Balikpapan tersebut mempunyai kualitas yang baik untuk meredam serangan lawan.

Arema FC cukup memetik hasil imbang atau maksimal kalah dua gol dari Kalteng Putra pada leg kedua digelar agar bisa lolos ke final. Dijadwalkan kedua tim bertanding di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, 5 April mendatang.