Fase Awal TC Di Bontang, Fisik Skuat Borneo FC Terus Digenjot

Borneo FC terus meningkatkan intensitas latihan pada pemusatan latihan (TC) yang dilaksanakan di Kota Taman Bontang. Memasuki hari kedua, tim pelatih mulai menggenjot fisik Lerby Eliandry dan kawan-kawan.

Rabu (3/4), program latihan khusus mulai dijalani skuat Borneo FC untuk memastikan TC kali ini benar-benar memberikan dampak positif terhadap persiapan Pesut Etam jelang tampil pada gelaran Liga 1 Indonesa 2019 nanti.

Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menyebutkan bahwa latihan hari ini fokus pada program yang memang disususn selama pemusatan latihan di Bontang.

“Hari ini (Rabu, 3/4) kami memulai program latihan kami, ada penguatan fisik dan juga strength untuk pemain tetapi masih menggunakan bola,” urai pelatih berlisensi C AFC itu serpti dilansir laman resmi Borneo FC.

Diterangkannya, dalam beberapa hari ke depan, fokus utama tim pelatih memang untuk menggenjot fisik seluruh pemain.

“Dan untuk besok program latihan kami akan sedikit berbeda dengan hari ini. Besok kami akan lebih ke endurance pemain,” terangnya lagi.

Terpisah, Lerby Eliandri sebagai perwakilan pemain mengatakan bahwa latihan yang dijalaninya pada hari kedua agak berbeda dengan materi latihan yang mereka jalani pada hari pertama.

“Kami sudah masuk ke taktikal dan pemantapan fisik. Kemarin kami hanya peregangan karena baru tiba di sini dan hari ini sudah masuk ke taktikal dan pemantapan fisik. Mungkin ini masih awal dan berharap program bisa lebih ditingkatkan,” pungkasnya.

Borneo FC memang dituntut untuk memaksimal TC kali ini. Tidak maksimalnya penampilan tim pada turnamen pramusim Piala Presiden 2019 jadi warning awal bagi Pesut Etam untuk benar-benar siap jelang kick off Liga 1 2019. Apalagi musim ini mereka memiliki target untuk menembus posisi tiga besar.