Tiket Persebaya vs Madura United Naik Hingga Lima Kali Lipat

Harga tiket pertandingan Persebaya Surabaya kontra Madura United, Rabu (3/4) sore WIB, melonjak drastis di tangan calo. Tiket di seluruh kategori naik antara 300 persen hingga lima kali lipat.

Tiket laga Pesebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sudah dijual sejak Sabtu (30/3) kemarin. Hanya dalam waktu dua hari saja, sebanyak 50 ribu tiket telah habis terjual. Ini menggambarkan betapa tingginya animo pendukung Persebaya di pertandingan ini.

Meski demikian, banyak tiket yang beredar di dunia maya. Tiket tersebut dijual oleh beberapa akun dan di pelbagai media sosial. Harganya pun melonjak drastis dari harga normal yang dibanderol Persebaya.

Tiket kategori fans misalnya. Persebaya menjual tiket kategori ini seharga Rp 50 ribu. Akan tetapi, ketika sudah jatuh di tangan calo, tiket harga fans melonjak menjadi Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu.

Kondisi yang sama juga berlaku pada tiket kategori superfans. Jika harga normal tiket ini adalah Rp 250 ribu, maka harga di calo bisa menyentuh angka Rp 450 ribu hingga Rp 750 ribu. Hanya saja, tidak tampak calo-calo di sekitar Stadion GBT.

Lonjakan ini acap kali terjadi ketika Persebaya bertanding melawan tim yang dianggap rival. Sementara itu, dua akses menuju Stadion GBT mengalami kemacetan. Kemacetan telah terjadi sejak dua jam sebelum kick-off.