Striker Arema FC, Robert Gladiator Angkat Kaki dari Piala Presiden 2019, Nasibnya di Klub Terancam

Striekr asing Arema FC Robert Lima Gladiator dipastikan angkat kaki dari ajang Piala Presiden 2019.

Robert Gladiator yang tengah dalam pengamatan manajemen Arema FC itu tak isa ikut bertanding lagi karena cedera.

Seiring kepastian angkat kaki Robert Gladiator di babak lanjutan Piala Presiden 2019, pemain asal Brasil itu juga terancam angkat kaki dari klub Arema FC.

Sebagai striker asing yang diharapkan tampil istimewa di sisa laga Piala Presiden 2019, Robert Gladiator justru harus menepi karena cedera.

Pemain bertubuh bonsor itu divonis dokter harus menepi minimal hingga dua pekan kedepan karena otot betis kaki kirinya mengalami robek saat membela Arema FC pada babak 8 Besar melawan Bhayangkara FC, Sabtu (30/3/2019) lalu di Stadion Patriot Bekasi.

Dengan waktu penyembuhan hingga dua pekan kedepan, artinya Robert Gladiator sudah tak bisa lagi bertanding di Piala Presiden 2019 .

Gladiator akan absen hingga Piala Presiden 2019 berakhir.

“Dia (Gladiator,red) minimal harus istirahat selama dua minggu karena cederanya lumayan serius. Sehingga untuk bisa main di Piala Presiden sulit,” kata Nanang Tri Wahyudi, Dokter Tim Arema FC.

Cedera yang dialami Robert Gladiator tentu semakin mengancam nasibnya bersama Arema FC.

Seperti diketahui, Gladiator kini dalam pengawasan manajeen Arema karena raportnya yang jeblok.

Namanya rawan dicoret dari skuad Arema FC, karena kondisi fisiknya yang dinilai kurang dan tak lagi menunjang performanya di lapangan.

Turnamen Piala Presiden 2019 ini sebenarnya jadi tempat pembuktian Robert Gladiator jika ingin bertahan di Arema FC.

“Nasib Robert akan ditentukan setelah Arema FC menjalani fase terakhir di ajang Piala Presiden,” ujar Ruddy Widodo, General Manager Arema FC beberapa waktu lalu sebelum Gladiator cedera.

Posisi Arema FC yang mampu menembus semifinal Piala Presiden 2019 tentunya akan membuat kesempatannnya unjuk kemampuan lebih panjang.

Tapi kondisi berkata lain, Robert Gladiator sudah tak bisa lagi menunjukkan kemampuan terbaiknya di pertandingan lanjutan ARema FC di Piala Presiden.

Tentu dengan cedera yang mengakibatkan Gladiator mengakhiri aksinya lebih cepat di Piala Presiden 2019 ini, maka manajemen dipastikan akan segera memutuskan nasib striker yang telah dikontak satu musim itu.