Hadiah Menanti Timnas Futsal Indonesia U-20 Jika Berprestasi Di Piala Asia

Tim nasional (timnas) futsal Indonesia U-20 saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala Asia Futsal U-20 2019. Ajang tersebut akan digelar di Iran, 14-23 Juni mendatang.

Ketua umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, pun sudah menjanjikan bonus jika skuat asuhan Kensuke Takahashi tersebut bisa meraih prestasi di Piala Asia nanti.

“Yakinlah kita menang. Kalau kalian bisa kalahkan Iran atau Jepang, saya kasih hadiah. Kalau bisa juara satu saya kasih hadiah bagus,” kata Hary.

Lebih lanjut, pria yang juga pengusaha itu memberikan wejangan kepada para penggawa timnas futsal U-20. Menurutnya, untuk memenangkan pertandingan di ajang ini tidak hanya dibutuhkan kualitas teknik. Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah tim-tim kuat di Asia.

“Saya minta juga jaga stamina. Jadi, persiapkan stamina. Kedua, jaga kekompakan, karena kemenangan itu milik bersama, bukan dari individu. Kalian juga harus percaya diri,” jelasnya.

Kiprah olahraga futsal di Tanah Air memang kian menjanjikan pasca Hary Tanoe mulai memegang kendali FFI pada 2014. Diakui oleh salah satu pemain tim nasional futsal senior M. Subhan Faidasa, gaung cabang olahraga futsal semakin besar mengingat liga profesional futsal kini disiarkan di televisi.

“Ya, sekarang sih kita jadi lebih dikenal, karena ditayangkan di televisi,” ucap Subhan.