PSSI Optimis Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Pra-Olimpiade Babak II

Timnas sepak bola wanita Indonesia akan menghadapi Kualifikasi Pra-Olimpiade 2020 babak II pada 1-9 April 2019 mendatang di Myanmar. Karenanya, federasi sepak bola Tanah Air, PSSI, melalui Sekjen, Ratu Tisha memberikan semangat untuk anak asih Rully Nere.

Tisha mengapresiasi skuat Garuda Pertiwi yang sebelumnya telah menorehkan catatan baru, yaitu pertama kalinya lolos ke kualifikasi Pra-Olimpiade Babak II. Ia berharap kerja keras tim selama menjalani pemusatan latihan lebih dari dua bulan ini akan terbayar dengan prestasi di Myanmar selama sepekan ke depan.

“Optimisme harus selalu ada. Saat ini kita harus terus berjuang dan berdoa agar tim kebanggaan kita bisa mengukir sejarah baru, setelah pertama kalinya mengantarkan Indonesia lolos ke babak kedua,” kata Tisha.

Pada Kualifikasi Pra-Piala Olimpiade 2020 ini, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama India, Nepal, dan tuan rumah Myanmar. Pelatih Timnas wanita Indonesia, Rully Nere telah memilih 20 pemain terbaik selama dua bulan menjalani pemusatan latihan.

Pada laga pertama skuat Garuda Pertiwi langsung menghadapi India pada 3 Maret nanti. Laga ini seolah me jadi kesempatan bagi skuat Garuda Pertiwi untuk membalaskan dendam setelah kalah dua kali beruntun pada laga uji coba Januari lalu di Stadion Kelapa Dua, Tangerang.

“Fokus kita langsung laga melawan India di laga pertama. Kita tentu ingin hasil yang maksimal. Tapi yang pasti, secara fisik, teknis dan pemahaman taktik, kita sudah jauh lebih siap dibanding pertemuan sebelumnya,” ucap Rully Nere terkait laga perdana dua hari mendatang.