Persija Tak Silau Performa Ceres Negros di Piala AFC 2019

Asisten pelatih Persija Jakarta, Mustaqim, menegaskan tim asuhannya sama sekali tak silau dengan pencapaian yang sejauh ini diraih Ceres Negros di Piala AFC 2019. Mustaqim menilai, Macan Kemayoran bisa bersaing dengan klub asal Filipina tersebut.

Persija akan menghadapi Ceres Negros pada matchday ketiga Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Panaad, Bacolod City, Rabu (3/4/2019). Laga ini tak sekadar menjadi perebutan tiga angka, melain ajang penegasan puncak klasemen.

Ceres Negros dan Persija hanya terpisah dua angka. Ceres Negros untuk sementara berada di puncak klasemen dengan raihan enam angka, sedangkan Persija berada di bawahnya dengan koleksi empat poin.

Ceres Negros sejauh ini menjadi tim paling subur di Grup G dengan torehan enam gol. Namun, pasukan Risto Vidakovic itu juga sudah kebobolan tiga gol.

“Saya rasa Persija sama dengan Ceres Negros. Ketika kami datang melawan tim yang kami hadapi, target kami adalah memetik kemenangan,” kata Mustaqim dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (2/4/2019).

“Kami tahu Ceres Negros bisa mengalahkan tim asal Vietnam (Becamex Binh Duong) dengan skor 3-1, yang kebetulan menghadapi lawan sama, kami hanya bermain imbang ketika di Jakarta. Tetapi, kami juga bisa meraih kemenangan di Myanmar (melawan Shan United) dengan skor 3-1. Oleh sebab itu, saya berharap pertandingan besok akan sangat menarik karena dalam segi kekuatan cukup seimbang,” tegas Mustaqim.

Kemenangan tentu akan membuat Persija Jakarta menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G Piala AFC 2019. Apalagi pasukan Ivan Kolev sudah bisa bernafas lega karena hanya bermain di Piala AFC 2019 setelah tersingkir dari Piala Presiden 2019.