Persib Bandung Kesulitan Dapatkan Pemain Asing dari Asia

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengakui sempat berharap agar slot pemain asing untuk kompetisi musim 2019 segera terpenuhi. Namun, sampai saat ini Persib masih belum juga mendapatkan satu pemain asing asal Asia.

Persib saat ini telah memiliki tiga pemain asing. Tiga pemain tersebut yakni Srdjan Lopicic [Montenegro], Ezechiel N’Douassel [Chad] dan Bojan Malisic [Serbia]. Sesuai dengan regulasi kompetisi tahun 2018, maka Persib bisa menambah satu pemain asing dari kawasan Asia.

Pemain asing Asia akan melengkapi kebutuhan tim Persib untuk musim depan. Radovic saat ini mengaku terus berupaya mencari yang terbaik untuk mengisi slot tersebut.

Belakangan, Persib menambah amunisi di area pertahanan setelah Fabiano Beltrame bergabung. Tapi, pemain asing Asia tidak kunjung didapat.

“Ya, di Batam sudah ada Fabiano. Sebelumnya saya berharap pemain Asia ikut di sini. Tapi, jika tidak bisa, mungkin akan datang setelah dari Batam,” kata Radovic, seperti dilansir situs resmi Persib.

Pelatih berkebangsaan Montenegro tersebut ingin memaksimalkan skuat yang ada sekarang. Dia juga yakin belum hadirnya pemain asing Asia tidak mengganggu persiapan Persib dalam program pemusatan latihan/training centre (TC) di Batam.

“Sekarang yang penting kami harus fokus dulu bersama pemain yang ada,” jelas pelatih berusia 43 tahun ini.

“Kami latihan setiap hari untuk lihat bagaimana kondisi fisik dan taktikal,” ujar Radovic.

Persib Bandung gagal total di turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Bertindak sebagai tuan rumah, Maung Bandung malah gagal lolos dari fase grup. Pasca kegagalan tersebut, Persib lantas menggelar TC di Batam sebagai bagian dari evaluasi tim.