Markas Barito Putera Akan Direnovasi

Keinginan publik sepak bola Banjarmasin untuk memiliki stadion representatif bakal terwujud. Pasalnya, Stadion 17 Mei Banjarmasin yang juga menjadi markas Barito Putera akan segera masuk tahap renovasi.

Pemerintah provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menganggarkan biaya renovasi Stadion 17 Mei sebesar Rp 13 miliar dalam beberapa tahap. Renovasi tersebut di antaranya meninggikan permukaan lapangan sekitar 80 cm.

Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan saat ini tahapannya baru penentuan pemenang tender untuk pengerjaan DED (Detail Engineering Design).

“Setelah ada DED ini akan mengetahui hal apa saja yang akan direnovasi. Masyarakat harus sabar kita tunggu saja nanti hasil DED ini diharapkan sebulan baru selesai,” katanya dikutip Banjarmasin Post.

Sementara itu pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago mengaku senang dengan rencana direnovasinya Stadion 17 Mei. Menurutnya, ada tiga hal yang perlu mendapatkan perhatian.

Di antaranya adalah kondisi lapangan rumput, tribun penonton yang perlu lebih ditinggikan dan perbaikan bangku cadangan pemain.

“Para penonton akan merasa nyaman dan senang melihat stadion mereka nyaman,” kata Jacksen.