Jangan Ada Adu Domba di Tengah Saling Tuding Hoaks Exco PSSI

Internal PSSI kembali bergejolak. Kali ini, dua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI saling tuding. Awalnya, Gusti Randa selaku salah satu anggota mengklaim rapat Exco pada 28 Maret 2019 sebagai hoaks.

Refrizal merasa keberatan dengan pernyataan Gusti Randa. Anggota Exco tersebut balik menyerang dengan menyebut Gusti Randa sebagai penyebar informasi bohong.

Saling tuduh antara kedua Exco ini bermula ketika rapat Exco pada 28 Maret lalu yang menetapkan Iwan Budianto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PSSI. Sebelumnya, pada 19 Maret, Joko Driyono selaku Ketum PSSI mendapuk Gusti Randa untuk menjalankan tugas harian organisasi sebagaimana tertuang pada surat tugas nomor 1015/UDN/568/III-2019, tanggal 19 Maret 2019.

Refrizal tidak pernah menyangka situasinya akan seperti ini setelah rapat Exco pada 28 Maret lalu. Mengingat pertemuan tersebut berlangsung kondusif dan juga dihadiri oleh Gusti Randa.

“Jangan adu-adu domba ya. Diredam keributan ini. Ribut tidak karu-karuan. Tapi dalam rapat (Exco) tidak ribut kok. Coba konfirmasi ke Exco yang lain, tidak ada yang ribut. Tenang-tenang saja,” kata Refrizal lewat sambungan telepon kepada Bola.com.

Refrizal juga heran laporan di media massa terkesan bentrok pernyataan antara dirinya dan Gusti Randa. Padahal, apabila keduanya dapat menjaga keharmonisan relasi, solid, dan saling percaya, niscaya PSSI akan adem-adem saja dari pemberitaan yang berpotensi memancing keramaian.

“Saya juga tidak ada debat apa-apa seperti yang seru banget di media dengan Gusti Randa. Di rapat (Exco) juga tidak ada perdebatan. Kok di media seru banget begitu. Media ini sukanya mengadu-ngadu. Tidak ada masalah apa-apa. Kami sama-sama Exco. Menjaga PSSI untuk tetap menjalankan organisasi,” imbuh Refrizal.